LAUNCHING DAN PEMBUKAAN PEMBEKALAN PELATIHAN SERTFIFIKASI DAN PENEMPATAN TENAGA PEMANEN KABUPATEN MUSI BANYUASIN TAHUN 2023

Minaker Okta Pelatihan Nasional 610x

Muba Vocational Center (MVC) mendapatkan kepercayaan dan memenuhi kualifikasi sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) Sertifikasi Bidang Industri Sawit dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Migran Workers Kelapa Sawit Indonesia. 

Muba Vocational Center (MVC), 28 Agustus 2023.

SEKAYU, PALPOS.ID - Muba tercatat sebagai kabupaten yang melakukan pelatihan dan penempatan tenaga kerja bersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) pertama di Indonesia. 

Program ini diluncurkan secara resmi oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muba H Mursalin SE MSi, Presiden direktur PT Hindoli Cargil Anton Bagus Asmara, dan Ketua Komite LSP Migrant Workers Kelapa Sawit Dr Saptarining Wulan SSi MM, Senin (28/08/2023) di Aula MVC Komplek Balai Latihan Kerja, Sekayu.

Pembukaan pelatihan dan penempatan Tenaga Pemanen bersertifikasi BNSP ini ditandai dengan pemasangan rompi kepada peserta dan diikuti sangat antusias oleh 20 orang peserta.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mengatakan kegiatan ini salah satu upaya Pemkab Musi Banyuasin menekan angka kemiskinan dan mengurangi pengangguran. 

"Inovasi ini untuk menciptakan tenaga kerja lokal yang profesional, mengurangi kemiskinan dan pengangguran, serta menyiapkan SDM yang unggul berkualitas dan berdaya saing," tegas Apriyadi. 

Apresiasi ini diberikan kepada lembaga sertifikasi profesi (LSP) kelapa sawit dan PT. Hindoli a Cargill yang telah mempercayai MVC sebagai pelaksana kegiatan ini, tips sukses public speaking

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada semua pihak atas terselenggaranya pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja pemanen sawit ini.

Seperti diketahui,  industri perkebunan kelapa sawit sesungguhnya tidak bisa dilepaskan dengan pengembangan sumber daya manusia dan teknologi,"kata Apriyadi. 

Apriyadi menambahkan Kabupaten Musi Banyuasin sebagai salah satu daerah penghasil kelapa sawit terbesar di Sumatera Selatan perlu mengelola sumber daya alam dengan menyediakan sumber daya manusia yang terampil dan berkualitas. 

#MubaTerusBerkarya
#MubaSinergi
#DisnakertransforKTL
#TKLProfesional
#MubaTangguh
 

Bagikan Halaman Ini

Aplikasi Siap Kerja

SIAP kerja yaitu Aplikasi Digital dari Kemnaker Republik Indonesia. menyediakan layanan seperti: pelatihan, lowongan pekerjaan dan sertifikasi kompetensi profesi tenaga kerja.

mubakab.go.id

Musi Banyuasin

mubakab.go.id merupakan website resmi dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyusin, yang memuat beragam informasi seperti : Berita, Agenda, Dokumen, PPID, SPBE dan sebagainya.